Block

Enter Block content here...


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Etiam pharetra, tellus sit amet congue vulputate, nisi erat iaculis nibh, vitae feugiat sapien ante eget mauris.

Jam

Jumat, 17 Mei 2013

Linux Solusi Pembelajaran Jaman Sekarang


Linux Solusi Pembelajaran Jaman Sekarang

                  Linux merupakan Operasi Sistem yang berbasis Open Source, yang artinya dimana semua penggunaan aplikasi - aplikasi maupun software – software nya gratis, beda dengan windows yang memakan biaya untuk licensinya, itu sebenarnya. Tapi sekarang banyak windows bajakan yang beredar luas, bukan banyak sih tapi hampir semuanya. Dinas Pendidikan Kota Surabaya pun juga sudah mendukung progam Linux ini sejak saya kelas 3 SMP, saya sangat kaget karena progam ini berlanjut sampai saya kelas 2 SMA
                Dinas Pendidikan Kota Surabaya pun sudah mengupayakan agar masyarakat Surabaya, terutama remaja remaja dan sekolah se Surabaya menggunakan Sistem Operasi yang berbasis Open Source ini. Usaha Dinas Pendidikan untuk mendukung progam ini sangatlah di bilang menajubkan, yaitu mengadakan lomba lomba yang berbau Open Source, Pembagian Buku mulai kelas X-XII secara gratis ke sekolah sekolah yang ada di Surabaya, dan membagikan Instalasi Linux beserta cara penginstalannya. Dengan usaha itu mungkin harapan Dinas Pendidikan adalah untuk menciptakan proses pembelajaran yang nyaman untuk siswa - siswi nya, Linux juga bisa membuat proses pembelajaran di sekolah menjadi menyenangkan dan tidak membosankan dengan segalam animasi – animasi yang sangat memanjakan mata. Saya sangat tertarik dengan OS ini ,karena dari segi tampilan yang jauh berbeda dengan windows dan ukurannya yang g terlalu berat, satu lagi GRATIS pula tidak perlu membeli license untuk menggunakan OS ini.
Linux mempermudah semuanya, Jika kita pandai mencari sumber-sumber pengetauan di internet mengenai linux, maka akan menguasainya dan menjadikan linux sebagai senjata kita dalam menghadapi persaingan di dunia teknologi informasi yang semakin memanas di tanah air dan di seluruh dunia, kenapa? Karena kita telah menguasai tool-tool yang menjadi andalan para hacker-hacker dunia yang telah menjadi legenda selama beberapa decade di alam digital.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.